SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Myanmar: Pernyataan Sertu TNI Andy Bikin Haru, Jiwa Korsa!

Timnas Indonesia vs Myanmar: Pernyataan Sertu TNI Andy Bikin Haru, Jiwa Korsa!
Timnas Indonesia vs Myanmar, laga Semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12) sore. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Jiwa Korsa Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho layak diacungi jempol. Jelang laga Semifinal SEA Games XXX/2019 antara Indonesia vs Myanmar, Sabtu (7/12) sore, dia menegaskan tekad besar pemain Indonesia bukan soal uang.

Sebelumnya, Manajer Timnas Sumardji menuturkan telah memberikan bonus untuk keberhasilan skuat Garuda Muda melaju ke semifinal. Jumlahnya juga pasti meningkat, apabila berhasil lolos ke final.

Saat Andy Setyo disinggung soal hal itu, jiwa korsanya langsung muncul. Dia menegaskan, dirinya dan seluruh Skuat Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, motivasinya bukan soal uang.

Bahwa mereka ke Filipina membawa nama bangsa dan negara. Demi merah putih, bukan uang.

Andy sendiri menegaskan, selama ini semua bekerja bersama-sama, berjuang bersama-sama karena ingin mengharumkan nama negara.

"Motivasinya para pemain bukan soal uang. Di sini kami bertarung buat negara. Apapun hasilnya yang penting kami berjuang dulu di lapangan," kata pemain yang juga anggota TNI berpangkat sersan satu (Sertu) tersebut.

Memang, salah satu alasan dipilihnya Andy sebagai kapten karena memiliki jiwa kepemimpinan serta disiplin yang tinggi sebagai anggota korps TNI. Selain itu, dia juga dianggap bisa mengarahkan rekan-rekannya di lapangan.

Karena itu, dukungan untuk Andy Setyo mengalir termasuk dari sesama mantan kapten Timnas Indonesia, Aji Santoso. (dkk/jpnn)

Jelang laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Semifinal SEA Games 2019, Sertu TNI Andy Setyo Nugroho menyatakan ini demi negara, jiwa korsa!


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News