Piala AFF 2018

Timnas Indonesia vs Timor Leste: Bima Tutup Kelemahan

Timnas Indonesia vs Timor Leste: Bima Tutup Kelemahan
Bima Sakti. Foto: Chandra Satwika/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengakui ada satu hal penting yang perlu dibenahi oleh skuat Garuda sebelum bertanding melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dalam lanjutan Piala AFF 2018, Selasa (13/11) malam.

Menurut Bima, kekurangan pemainnya dalam laga kontra Singapura Jumat lalu (9/11) yang berakhir 0-1 untuk tuan rumah adalah dalam sisi komunikasi.

"Yang pasti masalah komunikasi, kemarin memang terjadi kurang komunikasi sehingga kemarin sedikit nervous pemain saat mendapatkan tekanan dari pemain Singapura dan kami merasa seperti kehilangan jati diri kami seperti sebelum-sebelumnya," ungkap Bima dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (12/11).

Karena itu, Bima Sakti mengaku tugasnya bukan hanya memperbaiki taktikal dan komunikasi di atas lapangan. Tapi, dia juga harus memperbaiki mentalitas para penggawanya.

"PR juga buat saya sebagai pelatih, bagaimana mengangkat motivasi mereka yang kemarin habis kalah, dan saya berharap mereka bisa bangkit di pertandingan besok," tegasnya. (dkk/jpnn)


Jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang Piala AFF 2018, Bima Sakti menekankan pentingnya komunikasi antarpemain di lapangan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News