Timnas Pelajar U-15 Bentukan Kemenpora Siap Berprestasi di IBER Cup 2019

Timnas Pelajar U-15 Bentukan Kemenpora Siap Berprestasi di IBER Cup 2019
Timnas Pelajar U-15 Bentukan Kemenpora Siap Berangkat ke IBER Cup 2019. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Pelajar U-15 akan menjalani tugas membela nama bangsa di IBER Cup 2019 di Estoril, Portugal pada 1 sampai 6 Juli mendatang. Skuat pelajar Indonesia yang diberangkatkan oleh Kemenpora ini berkekuatan 22 pemain.

Ray Gutafson Manurung, Manajer Timnas Pelajar U-15 Kemenpora, mengaku memilih pemain-pemain ini bersama Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia dan Kemenpor. Seleksi sendiri dilakukan oleh eks pemain Timnas seperti Firman Utina, M Ridwan, Rochy Putiray, dan Kas Hartadi.

"kami lakukan seleksi dari 100, kemudian jadi 40 sampai kami pilih 22 pemain ini," ucapnya, Senin (20/5) sore.

Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan pada 9 sampai 24 Juni mendatang. Untuk pelatih, Aples Tecuari dipercaya membesut pemain muda Indonesia tersebut.

Baca: Jalan Rusak Berat, Jenazah Dibawa Pakai Sepeda Motor ke Rumah Duka

Ray berharap, pemain Timnas Pelajar U-15 ini juga ada yang dilirik sejumlah klub top Eropa untuk melakukan trial. Menurutnya, turnamen tersebut menjadi ajang level A untuk pemain junior.

"IBER Cup itu bukan level gengsi-gengsian. Pesertanya bukan lagi level SSB atau pelajar, tapi akademi klub-klub sepakbola profesional di Eropa. Seperti Madrid, mereka dilatih Raul Gonzalez," tegasnya

Timnas Pelajar U-15 ini juga akan memanfaatkan kesempatan ketika berada di Eropa untuk melakukan ujicoba dengan negara lain.

Timnas Pelajar U-15 akan menjalani tugas membela nama bangsa di IBER Cup 2019 di Estoril, Portugal pada 1 sampai 6 Juli mendatang. Skuat pelajar Indonesia yang diberangkatkan oleh Kemenpora ini berkekuatan 22 pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News