Timnas Pelajar U-16 Dapat Asrama Baru, Nyaman dan Tenang

Timnas Pelajar U-16 Dapat Asrama Baru, Nyaman dan Tenang
Suasana peresmian Asrama Timnas Pelajar U-16. FOTO: Dok.Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Deputi Kemenpora Raden Isnanta meresmikan asrama Timnas Pelajar U-16 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/3).

Sebanyak 22 pemain Garuda Muda akan tinggal di Asrama Bhintuka. Asrama ini sangat representatif. Mulai dari kamar, dapur dan ruangan luas untuk mengatur strategi.

Bukan itu saja, Timnas Pelajar U-16 kali ini pun sudah berkembang, memiliki ekstrakulikuler seperti belajar bahasa, pembentukan karakter sampai melakukan podcast dengan konten yang sesuai.

"Pembentukan timnas ini bukan hanya di lapangan saja, tapi pembentukan juga di luar lapangan. Bagaimana kita membentuk karakter mereka seperti mental, itu utama," tutur Manajer Timnas Pelajar U-16 Ray G. Manurung.

Sementara itu, Deputi Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan timnas pelajar kini sudah memiliki asrama yang nyaman. Bukan hanya teknis, faktor non-teknis juga harus diperhatikan sehingga atlet bisa tinggal dengan nyaman di asrama.

"Ruangannya representatif, nyaman, juga ada pelajaran-pelajaran tambahan untuk pemain. Jadi bukan menggiring bola di lapangan saja, tetapi juga bisa istirahat dengan nyaman, dapat pelajaran tambahan juga," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan syukur atas diresmikannya asrama tersebut. Dia senang karena Kota Bandung dapat kehormatan menjadi tempat timnas pelajar berlatih dan tinggal selama berbulan-bulan.

"Pemkot Bandung mengapresiasi, bahwa Kota Bandung dipilih menjadi pusat pelatihan Timnas Pelajar U-16. Semoga bisa memberikan inspirasi dan prestasi untuk sepak bola di sini," tandasnya. (dkk/jpnn)

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Deputi Kemenpora Raden Isnanta meresmikan sebuah asrama Timnas Pelajar U-16 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News