Timnas U-16 di Atas Kertas Unggul dari Timor Leste, tapi..

Timnas U-16 di Atas Kertas Unggul dari Timor Leste, tapi..
Pemain Timnas U-16, Amiruddin Bagus Alfikri (20). Foto: AFC

jpnn.com, BANGKOK - Timnas U-16 Indonesia akan melanjutkan perjuangan kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Grup G. Garuda Asia, julukan Timnas U-16 Indonesia, akan berjumpa Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9) sore.

Laga kali ini dipastikan bakal lebih berat dibandingkan dengan melawan Kepulauan Mariana Utara, saat Indonesia menang 18-0 Sabtu (16/9) lalu.

Meski di atas kertas unggul, Timnas U-16 tak mau meremehkan negara bekas provinsi ke-27 Indonesia itu tersebut. Bagi pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini, Timor Leste tetap berbahaya.

"Di sepak bola kami tak bisa meremehkan negara yang di atas kertas dianggap di bawah kami. Timor Leste tetap harus kami waspadai, mereka baru saja mengalahkan Laos 5-2," katanya, melalui pesan singkat Senin pagi.

Meski demikian, Fakhri mengaku sudah memiliki perhitungan tersendiri karena sempat menyksikan Timor Leste bermain. Salah satu yang harus diredam, adalah permainan counter attack mereka.

"Saya menilai Timor Leste punya cara bermain memanfaatkan serangan balik yang baik. Mereka sudah banyak berkembang dibandingkan pertemuan terakhir," tandas Fakhri. (dkk/jpnn)


Fakhri tak mau angap remeh Timor Leste.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News