Timnas U-19 Latihan Perdana, Baru 17 Pemain Gabung

Timnas U-19 Latihan Perdana, Baru 17 Pemain Gabung
Skuad Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Jogjakarta, Sabtu (19/5). Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

jpnn.com, JOGJA - Skuat timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri menjalani latihan perdana di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (19/5). Baru 17 pemain yang ambil bagian dari total 28 pemain yang dipanggil. Sisanya, masih absen dengan berbagai alasan.

Belum ada nama seperti Saddil Ramdani, Gunansar Mandowen, hingga Egy Maulana Vikri. Beberapa pemain inti tersebut disebutkan Indra masih dalam perjalanan menuju Jogjakarta. ’’Beberapa baru datang di hotel. Untuk yang dari Jayapura baru bisa datang besok (hari ini). Egy sudah bertolak dari Polandia ke sini (Jogjakarta),’’ ujarnya.

Karena itu, diakuinya latihan kemarin masih belum efektif. Indra hanya memberikan materi ringan yakni pemanasan hingga pengenalan kembali tentang strategi yang bakal dibawanya ke tim. ’’Besok (hari ini, Red) baru efektif. Kami juga merencanakan latihan indoor juga,’’ jelas Indra.

Pria 55 tahun itu mengatakan training camp (TC) di Jogjakarta kali ini intinya adalah ingin melihat kemampuan pemain-pemainnya. Skuad yang sudah lama tidak dilatihnya sejak dipecat pada November tahun lalu.

’’Saya ingin tahu persis pemain yang ada. Sebab, akan ada pemain keluar masuk pastinya setelah TC ini,’’ terangnya.

Nah, selain melihat kemampuan anak asuhnya. Rencananya timnas U-19 akan uji coba selama di Jogjakarta. Pada 27 Mei mendatang, Egy Maulana Vikri dkk bakal menghadapi salah satu klub lokal di Jogjakarta. ’’Kami masih menjajaki klub mana yang mau. Untuk uji kemampuan tim,’’ paparnya. (rid/ham)

 


Skuat Timnas U-19 Indonesia di bawah besutan Indra Sjafri menggelar latihan perdana di Lapangan UNY, baru diikuti 17 dari total 28 pemain.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News