Timnas U-23 Bekuk Klub Hongkong 5-1

Timnas U-23 Bekuk Klub Hongkong 5-1
Andik Vermansyah. Foto: Guntur AT/Radar Jogja/JPNN
JAKARTA - Permainan timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI menunjukkan progress menggembirakan. Kekompakkan tim makin solid dan finishing para pemain terasah. Setelah menang telak 4-0 atas timnas Hongkong U-23 (15/9), tim asuhan Rahmad Darmawan itu menggilas Biu Chun Rangers, klub Divisi I Liga Hongkong dengan skor 5-1 di Stadion Shek Kip Mei Park Kowloon kemarin sore (19/9).   

Peman depan Persebaya 1927 Andik Vermansyah menjadi bintang dalam laga uji coba kedua di daratan Hongkong dengan mencetak dua gol pada menit ke-17 dan 24. Tiga gol lainnya dicetak Jajang Mulyana (11"), Zulham Zamrun (78"), dan Ramdani Lestaluhu (89").  

Dihubungi lewat sambungan internasional tadi malam pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan mengatakan jika sudah banyak kemajuan yang dialami timnya. "Kalau dilihat dari penerapan cara bermain dari latihan ke implementasi pertandingan yang paling kelihatan adalah para pemain sekarang lebih berani," kata Rahmad.

Berani dalam hal ini menurut Rahmad adalah meski menghadapi tim dengan mayoritas pemain asing yang secara postur lebih unggul. Namun, skuad Garuda Muda berani melakukan pressing. "Taktik itu yang akan kita kembangkan. Meski kalah postur tapi para pemain tetap percaya diri dan bisa melakukan tekanan," sambungnya.

JAKARTA - Permainan timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI menunjukkan progress menggembirakan. Kekompakkan tim makin solid dan finishing para pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News