Timnas U-23 Tak Lengkap di Palembang

Beberapa Masih Cedera, Ruben-Diego Belum Punya Paspor

Timnas U-23 Tak Lengkap di Palembang
ABSEN - Pelatih timnas U-23 Alfred Riedl ketika memberi arahan kepada Diego Michiels, dalam salah satu sesi latihan. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Kekuatan timnas U-23 saat meladeni Turkmenistan di leg pertama pra kualifikasi Olimpiade 2012 di Gelora Jakabaring Palembang pada 23 Februari mendatang dipastikan tidak komplet. Selain beberapa pemain sampai saat ini belum pulih dari cedera, dua pemain keturunan Rubern Wuarbanaran dan Diego Michiels sampai saat ini proses naturalisasinya belum beres.

"Ruben (Wuarbanaran) dan Diego (Michiels) belum bisa main saat kita menjamu Turkmenistan di Palembang. Paspor mereka baru jadi kira-kira akhir bulan nanti," kata Iman Arif kepada media ini tadi malam. Menurut Iman, kedua pemain sudah berkomitmen untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). "Kami mengejar mereka agar bisa main saat kita melawat ke Turkmenistan (9 Maret),"  lanjut Iman.

Selain kepastian tidak diperkuat Ruben dan Diego, beberapa pemain dikawatirkan tidak bisa dimainkan karena cedera. Mereka adalah Oktovianus Maniani, Nasution Karubaba, Dendi Santoso, Egi Megiansyah, dan Rishadi Fauzi. Kelimanya tidak diturunkan saat skuad U-23 berujicoba melawan timnas U-23 Hongkong, Rabu (9/2) lalu. Dalam ujicoba itu, kapten tim Yongky Aribowo juga cedera.

"Kami akan lihat kondisi pemain cedera besok (hari ini, Red). Yang pasti kami akan upayakan mereka bisa cepat pulih, agar bisa diturunkan melawan Turkmenistan di Palembang," beber Iman Arif.

JAKARTA - Kekuatan timnas U-23 saat meladeni Turkmenistan di leg pertama pra kualifikasi Olimpiade 2012 di Gelora Jakabaring Palembang pada 23 Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News