Timor Leste Bakal Punya Presiden Baru

Fretilin Klaim Dapat Dukungan Horta

Timor Leste Bakal Punya Presiden Baru
Timor Leste Bakal Punya Presiden Baru
DILI - Timor Leste dipastikan bakal memiliki presiden baru untuk lima tahun ke depan. Pasalnya, presiden berkuasa, Jose Ramos-Horta, dipastikan terlempar dari dua besar suara terbanyak pada pemilihan presiden (pilpres) Timor Leste putaran pertama.

 

Wartawan Jawa Pos, Mohammad Ilham dari Dili, Timor Leste melaporkan, kandidat yang melaju ke putaran kedua adalah Francisco "Lu-Olo" Guterres dari Partai Fretilin dan Taur Matan Ruak, calon independen yang didukung CNRT (Partai Kongres Nasional untuk Rekonstruksi Timor Leste) pimpinan Xanana Gusmao.

 

Penghitungan suara memang belum sepenuhnya selesai. Hingga pukul 18.03 waktu setempat kemarin atau 16.03 WIB, suara yang masuk baru mencapai 450.905 atau masih kurang 185.146 suara yang belum terhitung. Tetapi, sudah dapat dipastikan, Lu-Olo keluar sebagai pemenang putaran pertama.

 

Tokoh yang dikalahkan Horta di putaran kedua Pilpres 2007 itu unggul dengan jumlah 128.266 suara atau 28,45 persen. Matan Ruak menempel pada peringkat kedua dengan 113.553 suara atau 25,18 persen.

 

DILI - Timor Leste dipastikan bakal memiliki presiden baru untuk lima tahun ke depan. Pasalnya, presiden berkuasa, Jose Ramos-Horta, dipastikan terlempar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News