Timses Jokowi Tuding Kubu Prabowo Minta Bocoran Soal Debat

Timses Jokowi Tuding Kubu Prabowo Minta Bocoran Soal Debat
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) Arya Sinulingga dan Monang Sinaga selaku media officer TKN dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/11). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN) Arya Sinulingga menuding kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meminta bocoran atau kisi-kisi pertanyaan debat kandidat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Arya, kisi-kisi diminta oleh kubu Prabowo saat rapat tertutup bersama dengan TKN Jokowi dan KPU.

"Mereka minta diinfokan dulu pertanyaannya. Enggak usah saya buka siapa (orangnya). Kalau perlu, panggil mereka di mana, Aria Bima tim TKN 01 dan BPN 02, ayo ketemu. Kami buka, minta KPU kasih tunjuk notulennya siapa yang menolak. Berani enggak?" kata Arya di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Arya mengungkapkan hal itu karena kesal kubu Prabowo menuduh Jokowi takut memaparkan visi-misi di debat kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut politikus Perindo ini, hal tersebut perlu diklarifikasi.

Arya menegaskan, tidak ada yang perlu ditakutkan dari pemaparan visi-misi, karena sifatnya hanya dibacakan. "Visi misi satu arah doang, apa yang ditakutkan, apa coba?" tanya Arya.

Arya melanjutkan, pihaknya menerima saja usulan kisi-kisi seperti yang diajukan kubu Prabowo. Menurutnya, hal itu bagian dari musyawarah. Namun, mengenai tuduhan Jokowi takut memaparkan visi-misi adalah tindakan memutarbalikkan fakta yang keji.

"Visi dan misi tahap pertama ya sudah, (bisa dilakukan) di luar debat. Timses saja. Kemudian, dalam debat pun bisa disampaikan visi misi. Di setiap debat yang ada lima kali, ada visi dan misi," jelas dia.

Selain minta kisi-kisi debat, lanjut Arya, kubu Prabowo juga meminta KPU meniadakan dialog. Menurut Arya, permintaan itu dilakukan dalam rapat di KPU bersama Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Imelda Sari. Lalu di kubu Jokowi dihadiri Aria Bima. (tan/jpnn)


Arya Sinulingga kesal kubu Prabowo menuduh Jokowi takut memaparkan visi dan misi di debat kandidat Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News