Timses Klaim Airlangga jadi Caketum yang Tak Tersangkut Kasus

Timses Klaim Airlangga jadi Caketum yang Tak Tersangkut Kasus
Bakal calon ketua umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (kanan) ditemani Ketua Pemenangannya Melchias Markus Mekeng (kiri) dijamu Ketua DPD Golkar Maluku Zeth Sahuburua (dua dari kiri) dengan makan siang, sebelum bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus DPD Golkar Maluku di Ambon, Rabu (27/4). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - AMBON – Sejumlah nama-nama bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar bermunculan seiring rencana partai tersebut menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang diperkirakan akan dilaksanakan di Bali, 23 Mei mendatang.

Nama-nama tersebut antara lain Airlangga Hartarto, Setya Novanto, Azis Syamsuddin, Idrus Marham, Ade Komarudin dan beberapa nama lainnya.

Dari sekian nama yang muncul tersebut, politikus Golkar Melchias Markus Mekeng memilih menjadi ketua tim pemenangan untuk Airlangga. Alasannya karena anggota Komisi XI DPR tersebut memiliki sejumlah keunggulan yang sangat dibutuhkan untuk membawa Golkar bangkit dari keterpurukan dalam beberapa waktu belakangan.

Yaitu Airlangga merupakan tokoh muda, memiliki pengalaman organisasi yang bagus. Sebut saja, pernah menjadi ketua umum Persatuan Insinyur Indonesia, ketum Asosiasi Emiten Indonesia. Kemudian pernah menjadi Ketua Komisi VI DPR, Ketua Komisi VII. Kemudian juga menjabat di struktur kepengurusan Golkar.

“Jadi sudah lengkap. Apalagi beliau juga memiliki satu keunggulan lain. Dia tidak tersangkut dengan hal-hal terkait kasus hukum. Tidak pernah dipanggil penegak hukum itu cuma dia. Enggak pernah dipanggil KPK, polisi maupun kejaksaan,” ujarnya.

Mekeng menilai kalau Golkar ingin kembali bangkit sebagai partai terbesar di Indonesia, maka sebaiknya para pemilik suara baik DPD I dan II, memilih benar-benar berdasarkan hati nurani.

“Jabatan ketua umum itu labelity partai. Jadi kalau ketua umum bermasalah hukum, pihak lain akan menarik-nariknya ke partai. Lawan politik Golkar enggak mau tahu, dia enggak akan memisahkan urusan ketum pribadi sama partai. Jadi saya mlihat ini peluang besar (Golkar bangkit, red) kalau semua hati nurani bekerja,” ujar Mekeng.(gir/jpnn)

AMBON – Sejumlah nama-nama bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar bermunculan seiring rencana partai tersebut menggelar musyawarah nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News