Timur Melaju Mulus...

Masing-masing Fraksi Sodorkan PR

Timur Melaju Mulus...
Calon Kapolri : Calon Kapolri, Komjen Pol.Timur Pradopo, jadi model para fotografer yang menunggu Fit And Proper Test dengan Komisi III DPR RI, Kamis (14 Okt 2010) di Gedung DPR-RI, di Jakarta. Komjen Pol, Timur Pradopo merupakan calon tunggal yang diajukan presiden untuk menggantikan Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri. (Foto:Mustafa Ramli/Jawa Pos)
JAKARTA - Sembilan fraksi mini yang ada di Komisi III DPR akhirnya sepakat meloloskan calon Kapolri Komjen Timur Pradopo untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang sudah memasuki usia pensiun sejak 10 Oktober 2010 lalu.

Pernyatan sikap sembilan mini fraksi di Komisi III DPR dimulai dari pernyataan sikap fraksi mini Partai Demokrat yang dibacakan oleh Didi Irawadi Syamsudin. "Fraksi Demokrat setuju pemberhentian Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan digantikan oleh Komjen Timur Pradopo," kata juru bicara Fraksi Demokrat Didi Irawadi Syamsudin, di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan Jakarta, Kamis malam (14/10).

Pendapat yang sama juga disampaikan Fraksi Partai Golkar di Komisi III DPR. Melalui juru bicaranya, Deding Ishak, Golkar menegaskan apat menerima pemberhentian Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) dan menerima usulan Presiden untuk mengangkat Komjen Timur Pradopo menjadi Kapolri.

Sementara Fraksi PDI-P melalui juru bicaranya Eva Kusuma Sundari meski dapat menerima pemberhentian Kapolri BHD, namun memberikan catatan terhadap usulan Presiden SBY yang mengusung Komjen Timur Pradopo menjadi calon Kapolri. "Kami sesalkan pengusulan Komjen Timur Pradopo untuk jadi calon Kapolri, tidak memenuhi syarat-syarat menjadi Kapolri karena tidak adanya alasan yang cukup kuat yang dimunculkan Presiden," kata Eva.

JAKARTA - Sembilan fraksi mini yang ada di Komisi III DPR akhirnya sepakat meloloskan calon Kapolri Komjen Timur Pradopo untuk menjadi Kapolri menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News