Tina Toon Nikmati Jadi Guru Dadakan

Tina Toon Nikmati Jadi Guru Dadakan
Penyanyi cilik Tina Toon saat berinteraksi dengan anak-anak Panti Asuhan Putra Nusa, Pejompongan, Jakarta, Minggu (1/5). Kunjungan Tina Toon ini berkaitan dengan hari pendidikan nasional. Dalam kesempatan tersebut Tina Toon membagi-bagikan sejumlah alat tulis dan buku. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
TIDAK hanya lihai melantunkan lagu, penyanyi Tina Toon juga lihai mendidik puluhan anak, seperti halnya dengan seorang guru. Mantan penyanyi cilik itu memberikan bimbingan mata pelajaran bahasa Inggris dan Mandarin kepada anak-anak panti asuhan.

"Sejak dulu, aku memang ingin menjadi guru. Sebab, aku suka mengajar dan aku bisa ngasih apa yang aku bisa kepada mereka. Salah satunya, bahasa Inggris dan Mandarin. Sebab, itu yang aku bisa," ujarnya di kawasan Pejompongan, Jakarta Selatan, kemarin.

Bahkan, Tina menyatakan, sejak duduk di bangku sekolah, dirinya kerap dimintai bantuan oleh sejumlah guru untuk membimbing adik kelasnya belajar bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Karena itu, saat berkesempatan menjadi seorang guru lagi di perayaan Hari Pendidikan, pelantun tembang Bolo-Bolo tersebut sangat antusias.

"Sejak dulu, aku selalu dipercaya guru untuk menjadi leader. Jadi, aku dikasih tanggung jawab untuk mengajar teman-teman aku," tutur Tina.

TIDAK hanya lihai melantunkan lagu, penyanyi Tina Toon juga lihai mendidik puluhan anak, seperti halnya dengan seorang guru. Mantan penyanyi cilik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News