Tinggalkan Istana, AHY: Tunggu Tanggal Mainnya

Tinggalkan Istana, AHY: Tunggu Tanggal Mainnya
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan Partai Demokrat mungkin saja mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

Meski diakuinya, hingga saat ini partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menentukan sikap siapa yang akan diusung.

Hal ini disampaikan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, itu usai bertamu ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/3).

"Dalam politik segala sesuatunya mungkin, walaupun hari ini Partai Demokrat saya ketahui belum memiliki sebuah sikap khusus terkait siapa yang akan diusung. Tetapi yang saya yakini bahwa pada akhirnya kapan itu (bersikap), ya tentu tunggu tanggal mainnya," ucap AHY.

Dalam mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nantinya, lanjut AHY, Partai Demokrat tidak bisa sendirian karena terkendala presidential threshold 20 persen.

Sehingga, siapa pun yang diusung pastinya bersama-sama dengan partai politik lainnya.

"Koalisi sebuah keniscayaan. Tetapi kapan dengan siapa, tentu akan terus dipikirkan, dipertimbangkan, dan dihitung segala sesuatunya. Saya tidak dalam kapasitas untuk membicarakan itu hari ini kepada Pak Jokowi. Yang jelas dalam politik itu semuanya cair, semuanya mungkin dan terus kami komunikasikan dengan semua pihak," pungkasnya. (fat/jpnn)


Usai mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Agus Harimurti diberondong pertanyaan soal Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News