Tinggalkan Man. United, Ini Wejangan Untuk Giggs dari Ferguson

Tinggalkan Man. United, Ini Wejangan Untuk Giggs dari Ferguson
Ferguson merasa Giggs sudah siap terjun menangani sebuah klub. FOTO: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan wejangan untuk Ryan Giggs menyusul keputusannya keluar dari Old Trafford. Pria asal Wales itu meninggalkan Red Devils setelah 29 tahun berkarier sebagai pemain dan asisten manajer.

Ferguson yakin Giggs bisa membangun kariernya sendiri sebagai seorang manajer muda nan andal. Kepergian sosok berusia 42 tahun itu kabarnya menyusul kehadiran Jose Mourinho yang membawa serta stafnya, Rui Faria.

"Inilah waktu bagi Ryan berdiri di atas kaki sendiri, pergi keluar dan menerima tantangan. Saya pikir dia siap untuk menangani klub karena punya kualitas bagus," papar Ferguson kepada BBC Sport.

Meski demikian, Fergie -sapaannya, berharap Giggs memilih klub yang tepat. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia itu menyebut mantan anak asuhnya memiliki raut wajah yang dingin.

"Ini adalah industri yang mementingkan hasil. Anda perlu orang yang bermental baja, punya karakter serta kepribadian," lanjutnya.

Di sisi lain, Ferguson membela keputusan Mourinho memilih Faria sebagai asisten manajer Man. United. "Anda harus memilih orang yang dipercaya sepanjang hidup untuk jadi asisten," sebut Ferguson.

Sempat jadi manajer interim pascadipecatnya David Moyes, Giggs akhirnya kembali berstatus asisten manajer pada era kepelatihan Louis van Gaal. Lewat pengalaman yang didapat, sosok kelahiran Cardiff itu dianggap sudah siap terjun langsung jadi seorang manajer. (feb/JPNN)


MANCHESTER - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan wejangan untuk Ryan Giggs menyusul keputusannya keluar dari Old Trafford.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News