Tinggi, Minat Adopsi Anak Korban Wasior

Tinggi, Minat Adopsi Anak Korban Wasior
Tinggi, Minat Adopsi Anak Korban Wasior
MANOKWARI -- Pemberitaan yang menyebut banyak anak korban banjir bandang Wasior yang kehilangan orang tua, punya dampak tersendiri. Sejumlah pasangan suami istri (pasutri) datang ke lokasi pengungsian untuk mencari anak, yang akan diadopsinya.

Akibat jumlahnya tidak sedikit, Panitia Posko Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Wasior terpaksa menempelkan papan pengumuman berbunyi, ‘’Di sini tidak melayani adposi anak’’. Pasanya, para pasutri menjadikan Posko sebagai tempat bertanya, ada tidaknya anak yang kehilangan orang tua akibat terjangan banjir bandang.

‘’Mohon maaf  bapak ibu,ini sini tidak ada adopsi anak. Bisa lihat di pengumuman itu. Kami tidak perlu menjelaskan lagi,’’ ujar seorang petugas Posko kepada pasangan suami istri yang datang ke Posko Bencana Banjir di lapangan Kodim 1703 Manokwari, Selasa (12/10).

Pengumuman tersebut sudah dipasang sejak Senin (11/10). Pasalnya, dalam beberapa hari belakangan ini, banyak warga yang datang hendak mengadopsi anak yang kehilangan orang tua. ‘’Sudah dari kemarin. Ada beberapa yang datang,’’ tukasnya.

MANOKWARI -- Pemberitaan yang menyebut banyak anak korban banjir bandang Wasior yang kehilangan orang tua, punya dampak tersendiri. Sejumlah pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News