Tingkat Kepuasan Publik Jokowi Tetap Tinggi meski Diterpa Isu Negatif

Tingkat Kepuasan Publik Jokowi Tetap Tinggi meski Diterpa Isu Negatif
Polling Institute Kennedy Muslim menjelaskan tingkat kepuasan publik Jokowi berada di angka 77,4 persen. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Tingkat kepuasan publik pada kinerja Joko Widodo tetap tinggi, meski belakangan kerap diterapa isu negatif.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim menjelaskan temuan terbaru dari lembaga itu mencatat approval rating Jokowi berada di angka 77,4 persen.

“Mayoritas merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden. Angkanya mencapai 77,4 persen, tidak banyak berubah,” kata Kennedy saat memaparkan hasil survei secara virtual, Rabu (3/1).

Menurut Kennedy, saat publik ditanyakan mengenai kinerja Jokowi sebagai presiden, ada 20,8 persen yang menyatakan sangat puas.

Ada juga 56,6 persen yang mengatakan cukup puas dengan kinerja Presiden Jokowi, jika ditotal, angkanya menjadi 77,4 persen.

“Sementara yang mengatakan kurang puas hanya 18,1 persen. Ada juga 3,2 persen yang menyatakan tidak puas sama sekali,” ujar Kennedy.

Seperti diketahui, dalam kontestasi pesta demokrasi menuju Pemilu 2024 memunculkan beragam isu negatif yang menerpa Jokowi.

Namun, temuan sejumlah lembaga survei, termasuk Polling Institute, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi tetap tinggi meski kerap diterpa isu negatif.

Polling Institute Kennedy Muslim menjelaskan tingkat kepuasan publik Jokowi berada di angka 77,4 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News