Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Boyong Murid Madrasah ke Candi Borobudur

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Boyong Murid Madrasah ke Candi Borobudur
Para siswi Madrasah Aliyah Al-Hikmah 2 Benda Sirampog, Brebes tengah memperhatikan pemaparan dari guide di Candi Borobudur. Foto: Ahsan Fauzi/Radar Kedu

jpnn.com - MAGELANG - Cara yang dilakukan guru di Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2, Brebes untuk mengasah kemampuan murid berbahasa Inggris ini cukup menarik. Caranya adalah dengan mengajak para mudir berbicara langsung dengan penutur asli (native speaker) yang dalam kesehariannya berbahasa Inggris.

Untuk itu, guru MA Al-Hikmah 2 memboyong murid-muridnya ke Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Para murid itu sejak Selasa lalu (16/6) diikutkan dalam program praktik kerja lapangan (PKL) yang diadakan sekaligus untuk mengisi Ramadan.

Salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini, Sofie Nurul mengungkapkan, di sekolah mereka memang sedang ditekankan penguasaan bahasa Inggris. “Kami di sini (Borobudur, red) bisa ketemu banyak bule, jadi kami bisa langsung praktik langsung, berkomunikasi dengan mereka,” tuturnya seperti dikutip Radar Kedu (JPNN Group).

Sedangkan Kepala MA Al-Hikmah 2 Brebes, Mukhlis Hasyim mengatakan, madrasah yang dipimpinnya memang menekankan agar siswa menguasai dwi-bahasa, bahasa Inggris dan Arab. Untuk materi bahasa Inggris secara teori sudah disampaikan di kelas.

“Dua pekan ini dalam suasana Ramadan, kami mengajak mereka mendalami bahasa Inggris dengan praktik ke lapangan. Di antaranya berkunjung ke Candi Prambanan dan Borobudur,” terangnya.(jpnn)

MAGELANG - Cara yang dilakukan guru di Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2, Brebes untuk mengasah kemampuan murid berbahasa Inggris ini cukup menarik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News