Tingkatkan Kualitas Belanja, Daerah Didorong Gandeng Kemendagri

Tingkatkan Kualitas Belanja, Daerah Didorong Gandeng Kemendagri
Tingkatkan Kualitas Belanja, Daerah Didorong Gandeng Kemendagri
JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar meminta kepala daerah bekerja sama dengan Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) dalam pengelolaan keuangan. Pasalnya, banyak daerah yang dihadapkan dengan masalah rendahnya kualitas belanjanya sehingga perlu dirapikan.

"Rendahnya kualitas belanja daerah sering menjadi celah terjadinya tindakan korupsi bagi pejabat daerah. Untuk mendorong peningkatan akuntabilitas keuangan daerah, seluruh kepala daerah harus bekerja sama dengan Kemendagri," ujar Azwar dalam keterangan persnya, Selasa (12/3).

Lewat kerja sama dengan Kemendagri, setiap daerah benar-benar merasa diawasi, dan pusat tidak sekadar menjadi stempel. “Tanyakan ke Kemendagri, berapa kebutuhan akuntan untuk memeriksa anggaran daerah supaya menjadi lebih baik. Jangan sampai anggaran ke daerah bocor terus,” sergahnya.

Dia menambahkan, reformasi birokrasi ibarat perang untuk merebut daerah yang dikuasai musuh. Pasukannya tidak boleh hanya satu macam, tetapi mulai dari zeni, artileri, logistik, kesehatan dan sebagainya. Tidak boleh mengirim pasukan yang sakit.

JAKARTA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar meminta kepala daerah bekerja sama dengan Kementeri Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News