Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Perbatasan

Ani Yudhoyono Khawatir Popularitas SBY Kalah dengan PM Malaysia

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Perbatasan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah Perbatasan
SERANG - Ibu Negara, Kristiani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono khawatir dengan pendidikan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. Menurutnya, dengan metode pengajaran dan kurikulum Malaysia yang diterapkan di sebagian besar sekolah, maka anak-anak Indonesia tak lagi mengenal presidennya.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua. Saya khawatir, anak-anak Indonesia di (perbatasan) sana ketika ditanya siapa Presiden RI, yang dijawab adalah nama Perdana Menteri Malaysia," ungkap Ani di sela peresmian 27 Rumah Pintar (Rumpin) di Rumah Pintar Baladika Grup-1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis (7/6).

Dengan kondisi tersebut, Ani mengimbau kepada seluruh pihak untuk fokuskan peningkatan kualitas pendidikan di daerah-daerah terdepan di perbatasan, area konflik, daerah dengan penderita tuna aksara tinggi, serta daerah yang kurang memiliki sarana pendidikan.

"Tapi saya cukup senang juga, bahwa TNI Angkatan Laut telah bekerjasama dengan BUMN untuk meluncurkan Kapal Pintar di wilayah yang sungai Mahakam, dan Kapuas. Selain itu, SIKIB dengan beberapa pihak terkait juga sudah mengerahkan puluhan unir Mobil Pintar, dan Motor Pintar," jelasnya.

SERANG - Ibu Negara, Kristiani Herrawati Susilo Bambang Yudhoyono yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono khawatir dengan pendidikan di wilayah perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News