Tingkatkan Layanan, Taspen Gaet Himbara dan Tapera

Tingkatkan Layanan, Taspen Gaet Himbara dan Tapera
Dirut Taspen Kosasih dan Dirut BNI Royke Tumilaar dalam Penandatanganan Kerja Sama di Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Selasa (31/5/2022). ANTARA/Sanya Dinda

jpnn.com, JAKARTA -  

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) serta Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mempermudah Aparatur Sipil Negara (ASN) memperoleh rumah.

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan, di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta Pusat (31/05).

Dalam sambutannya Kosasih mengatakan bahwa para mitra layanan yang terlibat dalam kerja sama ini sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan.

"Kegiatan ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank," ujar Kosasih.

Melalui kerja sama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan
Bank BNI.

Selain itu, peserta kini bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang Taspen.

TAPERA akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA bagi peserta Taspen yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, Taspen telah bekerja sama dengan mitra perbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News