Tinjau Penanaman Padi di Pekalongan, Jokowi: Kita Kejar Tanam

Tinjau Penanaman Padi di Pekalongan, Jokowi: Kita Kejar Tanam
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) melakukan peninjauan penanaman padi. Foto: dok Kemetan

jpnn.com, PEKALONGAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) melakukan peninjauan penanaman padi di Desa Kaibahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya dia, Jokowi meminta para petani segera melakukan tanam untuk meningkatkan produksi padi nasional.

Hal itu ditekankan menyusul sejumlah wilayah di Indonesia memasuki musim hujan.

“Karena hujan sudah mulai (turun) dibanyak Provinsi, kami ingin mendorong agar petani segera memulai menanam padi, karena El Nino agak mundur sedikit, sehingga ini segera kita kejar tanam, tanam, tanam, nah ini kami harapkan nanti di Bulan Maret atau April sudah mulai panen” ujar Presiden Jokowi.

Dia menambahkan memasuki masa tanam, akses petani terhadap pupuk menjadi hal yang sangat penting untuk dipastikan.

Dia menegaskan pupuk bersubsidi merupakan upaya pemerintah untuk mendukung aktivitas produksi petani dilapangan.

Dirinya memastikan pupuk bersubsidi yang selama ini terkendala dari sisi distribusi tengah dibenahi agar tidak bermasalah dilapangan. 

“Saya tadi tanya ke petani, urusan pupuk, saat ini tidak ada masalah, tapi nanti saat Januari semua nanam, ini yang harus dibereskan semuanya, yang dulu pupuk subsidi harus pakai kartu tani, sekarang bisa pakai KTP,” terang Jokowi. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) melakukan peninjauan penanaman padi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News