Tinjau Terminal Pelabuhan Semayang, Menhub Beri Catatan

Tinjau Terminal Pelabuhan Semayang, Menhub Beri Catatan
Menhub Ignasius Jonan. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan Pelabuhan Balikpapan jelang arus mudik Lebaran. Setelah meninjau, Jonan juga menyinggung perbaikan di Terminal Penumpang Pelabuhan Semayang.

Setidaknya ada dua kemajuan yang dilihat Jonan, yakni adanya fasilitas pendingin ruangan dan x-ray.

"Dibanding tahun lalu ada perbaikan yang telah dilakukan yaitu pada ruang tunggu. Tahun lalu tidak ada air conditioner (AC) sekarang sudah ada. Sekarang juga sudah ada x-ray dan metal detektor," ucap Jonan dalam siaran persnya, Sabtu (18/6).

Meski begitu, mantan dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini masih memberikan sejumlah catatan. "Hanya pengaturannya perlu lebih diperbaiki dan petugasnya juga harus dilatih," kata Jonan menegaskan.

Jonan berharap operator pelabuhan terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya melengkapi terminal penumpang dengan garbarata. "Harapan saya Terminal penumpang ini dibuatlah ada garbarata agar pada saat hujan, penumpang tidak kehujanan," harap Jonan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan Pelabuhan Balikpapan jelang arus mudik Lebaran. Setelah meninjau, Jonan juga menyinggung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News