Tinjau Vaksinasi Gotong Royong yang Pertama, Begini Kata Jokowi

Tinjau Vaksinasi Gotong Royong yang Pertama, Begini Kata Jokowi
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong perdana di pabrik PT Unilever, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak pada 18 perusahaan di dua sentra vaksinasi.

"Jadi, perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya diberikan secara gratis," kata Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (18/5).

Jokowi berharap vaksinasi Gotong Royong ini bisa mempercepat program vaksinasi pemerintah yang menargetkan 181,5 juta penduduk Indonesia agar terbentuk herd immunity.

Vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinopharm ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional yang ditargetkan pemerintah.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadin dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi Gotong Royong pada hari ini dan hari-hari selanjutnya," tutur presiden.

Untuk diketahui, pemerintah telah menetapkan harga tertinggi vaksin Sinopharm yang digunakan pada program vaksinasi Gotong Royong ini yaitu Rp.321.660 dengan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp.117.910 per dosis. (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Gotong Royong perdana di pabrik PT Unilever, Bekasi, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News