Tiongkok Protes Jepang Terus

Tiongkok Protes Jepang Terus
Tiongkok Protes Jepang Terus
BEIJING - Protes anti-Jepang masih terjadi di Tiongkok. Ratusan orang berdemonstrasi di Kota Chongqing kemarin (26/10) terkait dengan sengketa kepulauan di Laut China Selatan.

 

"Ada sekitar seribu sampai dua ribu orang di sana, termasuk orang-orang yang menonton. Ratusan saja yang benar-benar demonstran," kata seorang petugas Konsulat Jepang di Chongqing kepada Agence France-Presse. Dia menjelaskan bahwa aktivitas kerja mereka tetap berjalan normal, meski sistem pengamanan diperketat. Kantor Konsulat Jepang tersebut dijaga polisi yang sebagian besar berpakaian preman.

Sebagaimana dilansir AFP, para demonstran tetap mengadakan aksi di bawah guyuran hujan. Sebagian besar mereka membawa bendera kebangsaan Tiongkok dan poster merah bertulisan slogan "boikot produk Jepang" dan "persetan dengan Jepang". Saksi lain menyebutkan, demonstran meneriakkan slogan-slogan anti-Jepang terkait dengan Kepulauan Diayou atau Senkaku, dalam versi Jepangnya.

Dari Beijing dilaporkan, pemerintah Tiongkok mendesak Jepang mengambil langkah konkret mengenai kemungkinan dilakukannya pertemuan pemimpin dua negara di Vietnam dalam minggu ini.

BEIJING - Protes anti-Jepang masih terjadi di Tiongkok. Ratusan orang berdemonstrasi di Kota Chongqing kemarin (26/10) terkait dengan sengketa kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News