Australia Terus Pantau Warganya di Mentawai

Australia Terus Pantau Warganya di Mentawai
Australia Terus Pantau Warganya di Mentawai
PEMERINTAH Australia bertindak sigap menyusul hilangnya 9 wagra negara (WN) negeri Kanguru itu di Kepulauan Mentawai. Menteri Luar Negeri Australia, Kevin Rudd, menyatakan bahwa pemerintah terus memonitor perkembangan proses pencarian 9 warganya yang mengunjungi Mentawai.

Dikutip dari Adelaidenow, Kevin Rudd mengatakan, pemerintah menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dengan hilangnya kapal Southern Cross beserta awak kapal dan penumpangnya. "Pemerintah terus memantau peristiwa ini," ucap Rudd.

Seperti diketahui, sertidaknya sembilan warga negara Australia hilang akibat gempa kuat yang diikuti tsunami di Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Dari sembilan warga Australia yang dinyatakan hilang itu, ada seorang mantan pejabat penting.

Laman berita Adelaidenow mewartakan, wisatawan Australia yang mengunjungi Mentawai untuk mencari tempat surfing itu menyewa sebuah kapal bernama Southern Cross. Namun perusahaan penyewaan kapal, Sumatran Surfarii, tidak dapat menghubungi awak kapal Southern Cross sejak gempa berkekuatan 7,7 skala richter mengguncang barat daya Pulau Pagai Selatan di Mentawai, pukul 1,42 dini hari tadi.

PEMERINTAH Australia bertindak sigap menyusul hilangnya 9 wagra negara (WN) negeri Kanguru itu di Kepulauan Mentawai. Menteri Luar Negeri Australia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News