Tip Nyaman Bersepeda Tanpa Menggangu Puasa

Tip Nyaman Bersepeda Tanpa Menggangu Puasa
BERSENANG-SENANG: Para anggota Velo Girls Indonesia memiliki latar belakang beragam. Mulai karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, pengusaha, sampai penghobi. FOTO: DOK VELO GIRLS INDONESIA for JAWA POS

jpnn.com - BULAN puasa tapi tetap gowes? Tentu saja itu bukan hal mustahil. Bersepeda pun bisa dilakukan meski sedang berpuasa tanpa harus mengganggu ibadah tersebut. 

Berikut beberapa tip bersepeda di bulan puasa menurut Ketua Komunitas Sepeda Zodiac MTB Agus Suprayitno: 

---

Sambil Ngabuburit 

Bila rata-rata sehari-hari para cyclist bersepeda saat pagi, selama Ramadan, waktu bersepeda bisa diganti menjelang berbuka puasa. Tetapi, tetap bisa melewati rute favorit. Yaitu, bersepeda santai sore, pukul 16.00-17.00. Itu sekaligus sebagai ajang ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Ubah Jadi Sepeda Statis 

Cuaca di luar panas? Hujan? Tapi, tetap ingin bersepeda? Bersepeda statis adalah kuncinya. Untuk tetap menjaga kebugaran selama bulan puasa, para cyclist bisa tetap gowes di rumah. Tinggal pasang alat tambahan di belakang sepeda, untuk mengubah sepeda yang biasa Anda pakai menjadi sepeda statis. Voila! Tetap bisa gowes setiap saat di rumah tanpa takut kepanasan. 

Nite Ride 

BULAN puasa tapi tetap gowes? Tentu saja itu bukan hal mustahil. Bersepeda pun bisa dilakukan meski sedang berpuasa tanpa harus mengganggu ibadah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News