Tipis Harapan Judoka Raih Medali di SEA Games

Tipis Harapan Judoka Raih Medali di SEA Games
Tipis Harapan Judoka Raih Medali di SEA Games

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Judo Indonesia memiliki kans cukup berat untuk mengeruk medali di SEA Games 2013 mendatang. Pasalnya, kemampuan para judoka Indonesia bisa dibilang stagnan.

Di atas kertas, Indonesia hanya kebagian 25 persen medali di multieven olahraga yang akan dilangsungkan di Myanmar, Desember mendatang. Yang bikin lebih sulit, Indonesia mesti bersaing dengan Vietnam dan Singapura.

Sementara, mayoritas medali kemungkinan besar akan dikeruk judoka-judoka Thailand dan tuan rumah. Selama ini, dua negara itu memang sangat tangguh.

“Saya berharap, dengan waktu yang tersisa tiga bulan, atlet Pelatnas melakukan gebrakan dalam melakukan latihan menuju SEA Games. Namun kalau tidak, jangan harap mampu mempertahankan empat medali emas seperti yang diraih di SEA Games 2011,” ujar legenda hidup judo Indonesia, Krisna Bayu.

Pria asal Semarang itu mengacu pada hasil Wismoyo Cup 2013. Saat itu, para atlet Pelatnas kesulitan mengalahkan wakil-wakil dari daerah.

Itu tentu menjadi catatan tersendiri bagi Timnas. Seharusnya, dengan embel-embel atlet nasional, para judoka Timnas tak kesulitan menekuk atlet daerah.

"Atlet yang juara di Wismoyo Cup juga jangan cepat puas. Mereka juga mesti tertantang untuk mendapatkan prestasi lebih baik lagi," tegas pria yang pernah tampil di tiga Olimpiade tersebut. (jos/jpnn)


JAKARTA - Timnas Judo Indonesia memiliki kans cukup berat untuk mengeruk medali di SEA Games 2013 mendatang. Pasalnya, kemampuan para judoka Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News