Legenda Basket Indonesia Main di NBL

Legenda Basket Indonesia Main di NBL
Legenda Basket Indonesia Main di NBL

jpnn.com - JAKARTA- Siapa tak kenal Riko Hantono? Pecinta basket Indonesia pasti sangat familiar dengan Riko. Maklum. Beberapa tahun silam, Riko adalah superstar di belantika basket tanah air.

Kini, kerinduan penggemar basket Indonesia untuk menyaksikan aksi Riko bakal terobati. Pasalnya, Riko akan membela Dell Aspac Jakarta dalam pre season NBL di DBL Arena Surabaya, 21-29 September mendatang.

Kali terakhir Riko bermain di kasta tertinggi basket Indonesia ialah pada musim 2009 lalu. Saat ini, Riko sudah berusia 33 tahun. Namun, jajaran pelatih Aspac tetap percaya dengan kualitas Riko.

''Riko masih sangat bagus. Dia smart. Mainnya simpel. Akurasi shooting-nya juga bagus. Dia bermain dengan otak, nggak mengandalkan otot. Cuma, fisiknya saja yang perlu dibenahi,'' ucap Antonius Joko Endratmo, asisten pelatih Aspac di situs NBL, Jumat (13/9).

Riko diambil karena Aspac tengah krisis pemain. Dua guardnya, Andakara Prastawa Dhyaksa dan Xaverius Prawiro akan bertugas ke timnas. Big man Pringgo Regowo dan Wahyu Widayat Jati dipastikan absen karena cedera. Sementara itu, tiga pemain pindah ke klub lain. Guard Raymond Shariputra dan forward Stefan Carsera dikirim ke Stadium Jakarta dan Khalif Akbar berlaga untuk JNE BSC Bandung Utama. (jos/jpnn)


JAKARTA- Siapa tak kenal Riko Hantono? Pecinta basket Indonesia pasti sangat familiar dengan Riko. Maklum. Beberapa tahun silam, Riko adalah superstar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News