Tips Latihan Yoga untuk Pemula

Tips Latihan Yoga untuk Pemula
Para yogi melakukan gerakan yoga di outdoor. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com - Manfaat yoga yang sangat baik bagi kesehatan tubuh juga semakin menarik orang untuk mendalami jenis olahraga ini.

Dengan banyak manfaat kesehatan yang diperoleh, alangkah baiknya bila Anda mencoba melakukan latihan yoga. Berikut beberapa tips latihan yoga untuk para pemula:

Cari informasi yang memadai

Sebelum mencoba latihan, Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah lebih dulu melakukan yoga, misalnya saudara, teman, atau mungkin instruktur yoga.

Anda bisa menanyakan hal seperti pola latihan dan memilih tempat latihan yang sesuai. Di samping itu, mungkin Anda juga bisa mengajak teman atau kerabat untuk berlatih bersama, sehingga bisa saling memotivasi.

Pada kondisi kesehatan tertentu, misalnya sedang hamil, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, sebelum mulai berlatih yoga.

Coba berbagai jenis yoga

Dengan begitu banyak jenis yoga, tidak ada salahnya Anda mencoba satu persatu. Mencoba secara langsung membuat Anda dapat langsung merasakan sensasi latihan yoga dan manfaatnya bagi tubuh.

Ada beberapa tips latihan yoga untuk pemula. Karena itu, tidak perlu ragu, cobalah yoga sebagai salah satu pilihan olahraga Anda.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News