Tips Memilih Mentega Yang Baik

Tips Memilih Mentega Yang Baik
FOTO: India Times

jpnn.com - Mentega adalah sumber alami lemak dan sangat bergizi. Dikenal sebagai makanan super, mentega mengandung asam lemak dan juga kaya akan mineral dan multivitamin seperti vitamin A, D, E dan K yang memberikan banyak manfaat kesehatan.

Ada banyak pilihan mentega yang tersedia di pasar tetapi hanya sedikit dari mereka memiliki bahan-bahan khusus untuk kesejahteraan Anda.

Berikut ini tips memilih mentega sehat, seperti dilansir laman India Times, Selasa (27/10).

1. Mentega dari sapi

Manfaat kesehatan dari mentega sangat tergantung pada makanan yang dikonsumsi sapi. Mentega dari sapi yang makan rumput diklaim memiliki vitamin K2 dan omega-3 asam lemak yang lebih tinggi, nutrisi yang menjamin kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Sapi yang makan rumput juga memproduksi mentega yang kaya akan vitamin A dan E, yodium, selenium dan beta karoten. Mengandung antioksidan, tiroid kuat, metabolisme protein, sistem kekebalan yang kuat, metabolisme tulang, visi yang baik dan kesehatan kulit.

2. Organik butter

Mentega organik lebih baik dari mentega yang dipasteurisasi karena mentega pasteurisasi menghancurkan nutrisi penting. Mentega organik mengandung CLA (Conjugated asam linoleat), lemak trans yang sehat yang mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-kanker. Menurut penelitian, CLA menahan pertumbuhan kanker payudara, usus besar dan kanker kulit.

Mentega adalah sumber alami lemak dan sangat bergizi. Dikenal sebagai makanan super, mentega mengandung asam lemak dan juga kaya akan mineral dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News