Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Selama Puasa

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Selama Puasa
Ilustrasi

jpnn.com - MENJAGA kesehatan kulit, sama pentingnya dengan pola makan yang sehat selama Ramadan. Berikut tips yang bisa membantu Anda detoksifikasi kulit selama Ramadan, seperti dilansir laman Al Arabiya, Senin (20/6).

1. Hidrasi.

Minum cukup air memberikan manfaat pada kulit Anda. Minum setidaknya delapan gelas antara berbuka puasa dan sahur. Hindari minuman berkarbonasi atau bergula seperti soda dan jus, serta kafein karena itu akan membuat Anda dehidrasi.

Jika Anda tidak suka air putih, bisa menambahkan dengan buah-buahan. Minum air putih, akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengeluarkan racun. Kemudian, bisa membuat Anda tetap terhidrasi dan bebas kalori.

Atau, Anda bisa mengkombinasi beberapa buah-buahan di bawah ini:

- Lemon, mentimun, mint.
- Jeruk, jahe, stroberi.
- Blueberry, raspberry, mint, jeruk nipis.
- Jeruk nipis, jeruk, lemon.
- Nanas, mint, jeruk.

2. Jangan terlalu sering mencuci wajah.

Selama Ramadan, kemungkinan kulit Anda dehidrasi karena puasa. Hal ini bisa semakin buruk jika Anda mencuci wajah secara berlebihan. Jika merasa perlu untuk mendinginkan kulit, gunakan semprotan kulit, seperti Evian Semprot wajah, Clarins Fix Semprot dan Caudalie Beauty Elixir.

MENJAGA kesehatan kulit, sama pentingnya dengan pola makan yang sehat selama Ramadan. Berikut tips yang bisa membantu Anda detoksifikasi kulit selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News