Tips mudah mengatasi stress

Tips mudah mengatasi stress
FOTO: DOK. Laman Care2

Manusia hidup tentu memiliki berbagai masalah. Terkadang masalah-masalah tersebut sulit sekali kita hindari maupun kita temui jalan keluar ataupun solusinya. Masalah-masalah seperti masalah keluarga, percintaan, persahabatan, keuangan maupun masalah yang terkait dengan pekerjaan Anda sehari-hari. Stress merupakan puncak dari berbagai tekanan masalah-masalah tersebut. Stress bisa menimbulkan depresi yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa kita.

Berikut ini cara menghilangkan stress sebelum terlambat, seperti dilansir laman Care2, Kamis (10/9).

1. Mengurangi stres dengan menyentuh, mencium dan memeluk

Menyentuh, mencium dan memeluk adalah kegiatan yang merangsang pelepasan otak dari hormon oksitosin. Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa gelombang oksitosin yang dilepaskan selama orgasme bisa menurunkan tekanan darah, menenangkan saraf dan ketegangan. Bahkan menurut British Medical Journal, seks sangat baik bagi jantung Anda yang memotong resiko serangan jantung dan stroke bila dilakukan tiga kali seminggu.

Manusia hidup tentu memiliki berbagai masalah. Terkadang masalah-masalah tersebut sulit sekali kita hindari maupun kita temui jalan keluar ataupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News