Tips Mudik KA Dari Menteri BUMN

Tips Mudik KA Dari Menteri BUMN
Tips Mudik KA Dari Menteri BUMN
JAKARTA—Meski lebaran masih sebulan lagi, namun tiket kereta api khususnya H-3 dan H+3 dinyatakan sudah ludes. Menteri BUMN Dahlan Iskan, mengatakan bahwa kondisi tersebut memang tidak terhindarkan. Untuk itu mantan Dirut PLN ini pun berbagi tips mudik.

“Meski ditambah berapa gerbong kereta pun, kalau untuk jadwal H-3 dan H+3 dipastikan tidak akan pernah cukup. Karena keterbatasan kereta dan jalurnya. Jadi lebih baik jadwal mudiknya kalau bisa diundur ke H-4 hingga H-7,” saran Dahlan melalui wartawan di Istana Negara, Kamis (19/7).

Dahlan pun meminta agar calo-calo yang masih berkeliaran, untuk ditindak tegas karena dinilai merugikan.”Kalau bisa ditangkap sajalah,” tegasnya.

Sementara itu untuk persiapan arus mudik tahun ini khususnya di pulau Jawa, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, mengatakan telah dilakukan pengecekan sejak minggu lalu. Ditargetkan pada awal Agustus atau H-10, seluruh evaluasi jalur mudik telah selesai dilakukan.

JAKARTA—Meski lebaran masih sebulan lagi, namun tiket kereta api khususnya H-3 dan H+3 dinyatakan sudah ludes. Menteri BUMN Dahlan Iskan, mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News