Tiru Pelayanan Publik yang Bagus Seperti di Sini

Tiru Pelayanan Publik yang Bagus Seperti di Sini
ILUSTRASI. FOTO: DOK.KemenPAN-RB

jpnn.com - SEMARANG – Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa meminta pemerintah daerah meniru pelayanan publik yang bagus dan mengembangkannya di daerah masing-masing. 

“Layanan dan keterbukaan informasi publik Pemkot Semarang sangat bagus dan ini patut ditiru pemerintah daerah lainnya. Semua data bisa diakses termasuk alokasi APBD. Juga user friendly, mudah diakses,” ungkapnya melalui keterangan persnya, Jumat (29/4).

Diah yang mengunjungi setiap ruangan pusat informasi publik (PIP) mengaku terkesan dengan inovasi layanan publik Pemkot Semarang. Sebab pusat layanannya terintegrasi dengan berbagai fasilitas seperti komputer dan internet gratis, sebuah bioskop mini dan ruang rapat yang bisa dipakai secara gratis. 

Inovasi yang dikembangkan oleh Pemkot Semarang ini adalah salah satu pemenang TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016.

“Saya harap inovasi ini tidak sekadar penghargaan dan tidak hanya ada di Kota Semarang. Konsep keterbukaan informasi ini bisa diterapkan di Pemkot atau Pemkab seluruh Indonesia. Ini sebagai bentuk inisiatif pimpinan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warganya. Kalau semua punya PIP, masyarakat bakal diuntungkan,” tandasnya.(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News