Titi Wati Obesitas Bukan karena Sering Minum Air Es, tapi…

Titi Wati Obesitas Bukan karena Sering Minum Air Es, tapi…
Titi Wati penderita obesitas, wanita tergemuk di Kalteng. Foto: Riduan/KPC

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kasus obesitas yang dialami Titi Wati, 37, wanita tergemuk di Kalimantan Tengah, masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Perempuan warga Jalan G. Obos XXV Gang Bima Palangka Raya itu memiliki berat badan 220 kg.

Banyak masyarakat yang masih penasaran dan bertanya kenapa berat ibu satu orang anak tersebut memiki badan yang begitu besar. Bahkan untuk mengangkatnya saja harus mengerahkan puluhan anggota Tagana.

Sebelum operasi, Kalteng Pos Online (Jawa Pos Group) sempat berbincang dengan Titi Wati. Ia mengatakan kegemukan dirinya sudah berlangsung selama enam tahun. Diakibatkan sering meminum dingin (es), cemilan dan gorengan.

Namun menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, jika hanya sering mengkonsumsi air dingin (es) tidak terlalu berpengaruh dengan berat badan.

Karena kandungan di dalam air es itu netral. “Jadi kalo keseringan minum air es lalu gemuk, itu hanya mitos,”jelasnya.

Kacuali air es tersebut dicampurkan sirup, atau dicampurkan dengan buahan dan dijadikan jus. Bisa saja Titi Wati gemuk karena berlebihan mengkonsumsi yang manis-manis.

Di lain tempat Kalteng Pos Online berhasil menemukan fakta baru. Ternyata Titi Wati tidak hanyak mengkonsumsi air es saja. Melainkan sering mengkonsumsi jus dengan jumlah yang banyak.

Titi Wati perempuan penderita obesitas dengan barat 220 kg mengaku sering minum air es.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News