Tito Sampaikan Arahan Cara Tangani Rusuh di Mako Brimob

Tito Sampaikan Arahan Cara Tangani Rusuh di Mako Brimob
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat berada di Amman, Yordania, tetap melakukan pemantauan kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Bahkan Tito memberikan pengarahan cara penanganan kerusuhan yang dipicu ulah para napi terorisme tersebut.

“Beliau langsung melakukan briefing-briefing langsung ke Wakapolri bagaimana strategi teknis dan taktis," kata Iqbal di Mako Brimob, Kamis (10/5).

Diketahui, Tito sudah sangat berpengalaman dalam menangani kasus teroris. Tito pernah menjabat sebagai Kepala Densus 88 Antiteror.

Menurut dia, Tito hari ini tiba di Indonesia. "Insyaallah bapak Kapolri beberapa waktu lagi akan landing di Jakarta, beliau kunjungan kenegaraan ke Jordan,” imbuh dia.

Sebelumnya operasi penanganan teroris berakhir Kamis (10/5) sekira pukul 07.15 WIB. Sebanyak 145 narapidana teroris disebut kepolisian memilih menyerahkan diri. Mereka kini dipindahkan ke dua lapas di Nusakambangan. Sementara 10 narapidana teroris lainnya menyerah setelah diserbu dan masih ditahan di Mako Brimob. (mg1/jpnn)


Meski sedang berada di Yordania, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan arahan penanganan kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News