Tjahjo Berpeluang Besar Ganti TK jadi Ketua MPR

Tjahjo Berpeluang Besar Ganti TK jadi Ketua MPR
Tjahjo Berpeluang Besar Ganti TK jadi Ketua MPR
JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Pramono Anung yang namanya ramai disebut-sebut akan menggantikan posisi almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR, mengaku belum berpikir ke sana. Pram mengatakan siapa nama yang bakal dipercaya menjabat sebagai Ketua MPR akan ditentukan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

“Saya terus terang tidak mikir. Dulu memang saya ketua tim Pak TK (Taufiq Kiemas, red) saat beliau maju,” kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung, di Gedung DPR, Senayan, kemarin (20/6), saat menjawab pertanyaan seputar peluangnya menggantikan posisi ketua MPR.

Sebagaimana diketahui, PDIP baru akan membahas pengganti almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR dalam rapat DPP PDIP. Sejauh ini, ada empat nama yang sudah muncul dalam nominasi pengganti Taufiq,  yakni Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Sidarto Danusubroto.

 

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Tohari mengatakan, bahwa tidak ada syarat khusus atau terperinci sebagai ketua MPR. Namun, kata dia, sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan tertinggi tentunya sikap negarawan harus dimiliki oleh seorang Ketua MPR.

 

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Pramono Anung yang namanya ramai disebut-sebut akan menggantikan posisi almarhum Taufiq Kiemas sebagai Ketua MPR,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News