TKI Terlantar di Rumah Sakit Hongkong, DPR akan Panggil Menakertrans

TKI Terlantar di Rumah Sakit Hongkong, DPR akan Panggil Menakertrans
TKI Terlantar di Rumah Sakit Hongkong, DPR akan Panggil Menakertrans
JAKARTA - Musibah yang menimpa Muntatik, TKI asal Kendal, Jawa Tengah yang terlantar selama 7 bulan di Prince of Wales Hospital, Hongkong, mengundang kemarahan para wakil rakyat kepada pemerintah. Pasalnya, penderitaan TKI tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah beberapa waktu lalu namun ternyata tidak mendapat tanggapan serius.

"Masalah ini sudah lama kami sampaikan kepada pemerintah. Tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya," kata Anggota Komisi IX DPR RI, Karolin Margareth Natasha kepada JPNN, Jumat (4/11).

Dijelaskan Karolin, pemerintah sudah berjanji akan segera menindaklanjuti. Sayangnya, sampai sekarang janji itu tinggallah janji. Pemerintah tak bergeming. "Janjinya akan ditindaklanjuti. Tapi belum ada lagi kabarnya," ungkap putri Gubernur Kalbar, Cornelis itu.

Karena itu, Karolin menegaskan Komisi IX yang membidangi tenaga kerja akan memanggil Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

JAKARTA - Musibah yang menimpa Muntatik, TKI asal Kendal, Jawa Tengah yang terlantar selama 7 bulan di Prince of Wales Hospital, Hongkong, mengundang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News