TKW Asal Cianjur Hilang Kontak Selama 17 Tahun di Malaysia, Ani Hamdanah Kemana?

TKW Asal Cianjur Hilang Kontak Selama 17 Tahun di Malaysia, Ani Hamdanah Kemana?
Foto Ani Hamdanah yang hilang kontak dengan keluarga selama 17 tahun, tepatnya setelah berangkat bekerja ke Selangor-Malaysia 2004. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ani Hamdanah hilang kontak dengan keluarga selama 17 tahun, tepatnya setelah berangkat bekerja ke Selangor-Malaysia 2004.

Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kampung Cibogo, Desa Mekargakih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat itu hingga kini tak diketahui rimbanya.

Pihak keluarga melalui DPC Astakira Pembaharuan Cianjur berharap pemerintah dapat membantu mencari dan memulangkan Ani.

"Kami masih berupaya mencari keberadaan Ani, dengan cara berkordinasi dengan dinas dan lembaga terkait di pusat hingga kedutaan Indonesia di Malaysia," kata Ketua Astakira Pembaharuan Cianjur, Ali Hildan di Cianjur Minggu (30/5).

Menurut Ali, perempuan yang pergi meninggalkan suami dan anak baru berusia delapan bulan ketika itu tidak pernah memberikan kabar kepada keluarga setelah enam bulan bekerja di negeri orang.

Ali menyebut, kala itu Ani bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah seorang saudagar di negeri jiran melalui sponsor TKI.

"Saat ini, usia istri saya sudah 50 tahun, berangkat ke Malaysia sebagai asisten rumah tangga melalui sponsor pemberangkatan TKW di Cianjur. Enam bulan pertama, Ani masih berkomunikasi dengan keluarga di Cianjur dan mengabarkan kalau dirinya baik-baik saja," kata Dede Mulyana (53) suami Ani.

Dede menuturkan hingga saat ini, pihak keluarga terus berupaya menemukan keberadaan Ani, termasuk berulang kali mendatangi pihak sponsor dan perusahaan yang memberangkatkan, Namun tidak juga membuahkan hasil. Hanya informasi terakhir Ani hilang kontak karena kabur dari majikannya dan beberapa alasan lain.

Ani Hamdanah hilang kontak dengan keluarga selama 17 tahun, tepatnya setelah berangkat bekerja ke Selangor-Malaysia 2004.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News