TNI AD Siapkan Tujuh Jenderal

Calon KSAD Mengerucut ke Tiga Nama

TNI AD Siapkan Tujuh Jenderal
TNI AD Siapkan Tujuh Jenderal
JAKARTA---Mabes TNI AD menyiapkan tujuh jenderal bintang tiga untuk diusulkan menggantikan Kepalas Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta yang akan pensiun bulan ini. Nama-nama itu dibahas serius di Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi ( Wanjakti) Mabes TNI.

"Saat ini yang memenuhi kriteria bintang tiga ada tujuh. Jadi, semuanya berpeluang. Yang membahas bukan di AD tapi Mabes TNI," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Wiryantoro pada wartawan di Jakarta kemarin (10/06). KSAD Jenderal George Toisutta pernah menyampaikan hal yang sama di Sumenep, Madura, Jawa Timur Kamis lalu (09/06). George sekaligus membantah adanya calon tunggal yang disebut-sebut jatuh ke tangan Letjen Pramono Edhi Wibowo, ipar SBY.

Wiryantoro menjelaskan, calon-calon itu merupakan putra terbaik di TNI Angkatan Darat. "Tidak bisa disebut siapa yang paling baik karena semuanya baik. Semuanya teruji dan profesional," kata jenderal bintang satu ini.

Tujuh nama itu adalah Wakasad Letjen Budiman (alumnus Akabri 1978), Pangkostrad Letjen Pramono Edhie Wibowo (alumnus Akabri 1980), Dankodiklat Letjen Marciano (alumnus Akabri 1978).   

JAKARTA---Mabes TNI AD menyiapkan tujuh jenderal bintang tiga untuk diusulkan menggantikan Kepalas Staf Angkatan Darat Jenderal George Toisutta yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News