TNI AL Akui tak Pernah Gelar Tes Urine

TNI AL Akui tak Pernah Gelar Tes Urine
TNI AL Akui tak Pernah Gelar Tes Urine
JAKARTA—Kasus Danlantamal Semarang Kolonel Antar Setia Budi (ABS) membuat TNI terutama TNI AL lebih ketat lagi dalam pengawasan terhadap anggotanya. Terutama anggota Lantamal Yogyakarta dan Semarang, yang pernah dikomandoi perwira ‘nakal’ itu.

“Kita akan melakukan tes urine kepada seluruh anggotanya (ABS), termasuk anggota yang pernah dibawah komandonya. Malah, kami ingin semua anggota AL (dites urine, red). Itu pasti akan segera dimulai. Dan tes ini, nanti ada bagian terkaitnya,” tekan Kadispenal TNI AL Laksamana Untung Surapati di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/5).

Ia mengatakan, saat tes urine nanti akan dilakukan tanpa diberitahukan lebih dulu. “Tes penggunaan narkoba kepada TNI AL akan dilakukan secara mendadak. Bisa kapan saja,” tuturnya.

Untung juga mengakui, TNI AL tidak pernah melakukan pemeriksaan urine saat mutasi atau promosi jabatan. “Proses pemeriksaan urine tidak pernah dilakukan saat mutasi atau promosi jabatan. Termasuk kepada ABS,” aku jenderal bintang satu ini. (ian/jpnn)


JAKARTA—Kasus Danlantamal Semarang Kolonel Antar Setia Budi (ABS) membuat TNI terutama TNI AL lebih ketat lagi dalam pengawasan terhadap anggotanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News