TNI AL Bakal Merenovasi 16 Rumah tidak Layak Huni di Pesisir Baubau

TNI AL Bakal Merenovasi 16 Rumah tidak Layak Huni di Pesisir Baubau
Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengunjungi wilayah yang menjadi pusat karya bhakti di wilayah pesisir Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/3/2023) (ANTARA/Saharuddin)

jpnn.com - KENDARI - TNI AL bakal melakukan renovasi rumah tidak layak huni di wilayah pesisir Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Baubau, Sulawesi Tenggara, melalui Program Serbuan Teritorial TNI AL. 

"Yang menjadi sasaran serbuan teritorial ini yaitu renovasi rumah tidak layak huni ada 16 unit agar layak ditempati oleh masyarakat. Ini sasaran fisik pekerjaan yang akan dilakukan dalam karya bhakti," kata Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Baubau, Selasa (7/3).

Abdul Kadir juga mengunjungi wilayah yang menjadi pusat karya bhakti di wilayah pesisir Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dia menambahkan selain renovasi rumah tidak layak huni, sejumlah sasaran fisik pekerjaan dalam karya bhakti Program Serbuan Teritorial TNI AL, yakni pembangunan beberapa ruas jalan dan renovasi masjid dalam lingkungan kelurahan Palabusa.

Selain itu, lanjut dia, sasaran lainnya, yakni pembangunan sejumlah sarana prasarana atau fasilitas air bersih termasuk sejumlah sarana olahraga di sekolah yang ada di wilayah pesisir Kolagana.

"Kami akan membuat jalan setapak sehingga jalan ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga permintaan kepala sekolah untuk pembangunan lapangan voli, kita menyanggupi juga dan jalan menuju sekolah," ungkapnya.

Dia berharap melalui karya bhakti tersebut sinergi antara TNI AL dan Pemerintah Kota Baubau dalam membangun daerah dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Plh Sekda Baubau MZ Tamsir Tamim mengatakan pihaknya sangat mendukung program dari TNI AL dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah pesisir.

TNI AL bakal merenovasi 16 rumah tidak layak huni di daerah pesisir Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News