TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras Asal Malaysia, Lihat

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras Asal Malaysia, Lihat
Satgas TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Operasi Gabungan Karang Baruna-23 berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan barang ilegal jenis minuman keras (Miras) yang berasal dari Malaysia.Penyelundup mengangkut miras tersebut dengan menggunakan speedboat di perairan Sebatik-Nunukan pada Rabu (1/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Satgas TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Operasi Gabungan Karang Baruna-23 berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan barang ilegal jenis minuman keras (Miras) yang berasal dari Malaysia.

Penyelundupan miras dilakukan dengan menggunakan speedboat di perairan Sebatik-Nunukan pada Rabu (1/3).

Kejadian bermula ketika tim pasukan khusus Kopaska TNI AL ini sedang melakukan patroli rutin di perairan wilayah Nunukan, Sebatik dan sekitarnya sejak tanggal 28 Februari 2023.

Pada tanggal 1 Maret 2023 sekitar pukul 00.00 WITA, tim ini melihat ada sebuah speedboat yang mencurigakan melaju dengan kecepatan tinggi dari wilayah Bambangan Sebatik mengarah ke Nunukan

Mereka curiga dengan keberadaan tim karena akan segera melakukan pengejaran serta berupaya menghentikan speedboat tersebut.

Namun, speedboad tersebut justru menambah kecepatannya.

Ketika hampir terkejar, tiba-tiba speedboat tersebut memutarbalik arah menuju Bambangan dan merapat di Pelabuhan Bambangan.

Tim segera mengarahkan perahunya menuju ke arah speedboat yang dicurigai tersebut.

Satgas TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Operasi Gabungan Karang Baruna-23 berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan barang ilegal jenis miras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News