TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Lampung

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Lampung
TNI AL melalui Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) dan Lanal Lampung bekerja sama dengan PT Daya Radar Utama (PT. DRU) menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lampung di Galangan PT DRU, Bandar Lampung, Selasa (27/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - TNI AL melalui Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) dan Lanal Lampung bekerja sama dengan PT Daya Radar Utama (PT. DRU) menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lampung di Galangan PT DRU, Bandar Lampung, Selasa (27/7).

Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta orang per hari ini.

Dalam kegiatan ini, TNI AL berhasil memberikan vaksin kepada 1.000 masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Pelabuhan Panjang serta para karyawan PT. DRU dengan melibatkan vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Lampung, Balai Kesehatan Brigif 4 Mar/BS Lampung dan Puskesmas Lampung.

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi mewakili Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan Dosis tahap pertama yang telah mencapai target yakni 1.000 orang dan akan melaksanakan dosis kedua pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Serbuan Vaksin ini merupakan instruksi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut untuk menggelar serbuan vaksinasi massal.

Khususnya kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah pesisir dan keluarga besar TNI/TNI AL dengan melibatkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi  selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Disadal, Palaksa Lanal Lampung, Kepala Divisi PT. DRU Panjang dan para pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

TNI AL memberikan vaksin kepada 1.000 masyarakat maritim dan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Pelabuhan Panjang serta para karyawan PT DRU.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News