TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Pondok Pesantren An Nawawi Tanara
Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin didampingi KSAL Laksamana Yudo Margono meninjau serbuan vaksinasi di Pesantren An Nawawi Tanar, Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang, Banten, Kamis (19/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, TNI AL mulai menyasar pemberian vaksinasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) terutama para santri, pengurus dan karyawan Ponpes.

Serbuan vaksinasi ini digelar di Pesantren An Nawawi Tanar, Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang Banten, Kamis (19/8).

Vaksinasi ini merupakan bentuk sinergisitas dan kerja sama TNI AL dengan instansi lainnya yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung kegiayan vaksinasi tersebut. Vaksinasi bagi masyarakat umum berlangsung di Aula Utama dan santri putra di GOR Tanara serta Aula Putri untuk santri putri.

Dalam kesempatan ini, Wapres KH. Ma’ruf Amin menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiasi dari TNI AL.

Selain itu, program Pemerintah ini untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia. Semoga akhir tahun 2021 nanti sudah tervaksinasi seluruhnya dan masyarakat Indonesia mencapai herd immunity.

“Memang orang yang divaksin tidak berarti tidak akan terkena Covid-19, tetapi dia lebih tangguh, lebih aman walaupun dia kena itu tidak berat, tidak bahaya. Jadi, saya ingin negara kita sudah selesai sebanyak 77 persen dari penduduknya sudah divaksinasi, sekitar 200,8 juta penduduk,” ujar Wapres.

Wapres berharap seluruh rakyat Indonesia mau divaksin agar tercapainya kekebalan kelompok dan juga merupakan perintah agama. Kalau ada orang yang tidak mau divaksin berarti salah dalam pemahamannya.

Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, TNI AL mulai menyasar pemberian vaksinasi ke Pondok Pesantren (Ponpes) terutama para santri, pengurus dan karyawan Ponpes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News