TNI AL Selamatkan Kapal Bermuatan Sawit

TNI AL Selamatkan Kapal Bermuatan Sawit
Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Tanjung Balai Asahan saat melaksanakan SAR KM Putra Abadi dengan cara menarik kapal menuju perairan yang aman di Perairan Bangsi, Labuhan Batu. Sumatera Utara, Minggu (12/2). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - jpnn.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tangjung Balai Asahan, salah satu Lanal jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan search and rescue (SAR) dan berhasil menyelamatkan kapal yang bermuatan sawit dengan empat orang anak buah kapal (ABK) yang hampir tenggelam di Perairan Bangsi, Labuhan Batu, Sumatera Utara, Minggu (12/2).

Menurut Kepala Dispen Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin, bantuan tersebut berawal dari prajurit jaga SAR mendapat informasi tentang kapal yang hampir tenggelam. Selanjutnya unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Tanjung Balai Asahan dikerahkan menuju lokasi.

Saat di lokasi ditemukan kapal sedang terombang ambing dalam keadaan mati mesin dan air laut sudah masuk ke dalam kapal.

Menurut Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari bahwa kapal angkut sawit tersebut adalah KM Putra Abadi dengan GT 30 yang berlayar dari Pasir Limo Kapas Panipahan tujuan Leidong.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan mengatakan, Patkamla Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan operasi SAR dan berhasil menyelamatkan kapal KM Putra Abadi beserta empat ABKnya dengan cara ditarik menuju perairan yang aman.(fri/jpnn)


Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tangjung Balai Asahan, salah satu Lanal jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melaksanakan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News