TNI AL Targetkan Menjadi World Class Navy Tahun Depan

TNI AL Targetkan Menjadi World Class Navy Tahun Depan
TNI AL Targetkan Menjadi World Class Navy Tahun Depan
JAKARTA - TNI AL punya misi khusus. Bukan sial perperangan, melainkan terkait citra prajurit matra laut. Tahun ini penjaga kedaulatan laut Indonesia itu menargetkan bisa mendapat predikan world class navy di mata internasional.

Kadispenal Laksamana Pertama Untung Surapati di lapangan menembak TNI Cilangkap mengatakan TNI AL bertekad kehadiran mereka bisa dirasakan di penjuru dunia. Itu sudah dimulai dengan bergabungnya tentara bersemboyan Jalesveva Jayamahe itu sebagai satgas perdamaian di Timur Tengah. "Kita jangan hanya berpikir lokal, tapi harus berpikir global," ujar Untung.

Dia menjelaskan langkah nyata mewujudkan world class navy itu diawali dengan agenda skala internasional. Pertama, simposium internasional kemaritiman yang diadakan Desember mendatang. "Kami akan menghadirkan subject master 11 orang dari seluruh dunia.

Sedangkan April tahun depan, kata Untung TNI AL akan mengadakan Komodo Multilateral Exercise. "Kita harus ikut di panggung internasional," kata perwira dengan satu bintang di pundak itu.

JAKARTA - TNI AL punya misi khusus. Bukan sial perperangan, melainkan terkait citra prajurit matra laut. Tahun ini penjaga kedaulatan laut Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News