TNI Bangun Gereja, Nikolas: Terima Kasih, Kami Tidak Lagi Beribadah di Bawah Pohon

TNI Bangun Gereja, Nikolas: Terima Kasih, Kami Tidak Lagi Beribadah di Bawah Pohon
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro melaksanakan kegiatan sosial dengan membangun sebuah gedung Gereja dan membagikan kado Natal di Kampung Kufu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua pada Sabtu (19/12/2020) siang. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, KEEROM - TNI dari Korem 172/PWY melalui Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro melaksanakan kegiatan sosial dengan membangun sebuah gedung Gereja di Kampung Kufu, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Gereja tersebut telah diresmikan pada Sabtu (19/12/2020) siang.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan Kampung Kufu adalah salah satu kampung yang terletak jauh di ujung perbatasan RI-PNG atau kurang lebih 3 Km dari kampung tersebut untuk mencapai perbatasan kedua negara.

TNI Bangun Gereja, Nikolas: Terima Kasih, Kami Tidak Lagi Beribadah di Bawah Pohon

Kampung tersebut berdiri sejak 3 tahun yang lalu, dimana jarak yang jauh dari perkotaan dan jalan serta medan yang cukup sulit untuk menuju kampung tersebut.

Brigjen TNI Izak menjelaskan kurang lebih dua bulan yang lalu, TNI dari Satgas Pamtas Yonif MR 413 Bremoro saat melakukan patroli pengamanan wilayah menemukan masyarakat ini. Kemudian melakukan pengobatan gratis dua hari setelahnya, sehingga masyarakat merasa senang.

“Karena sebelumnya belum ada instansi manapun yang datang ke kampung ini dan setelah itu masyarakat meminta untuk dibangunkan sebuah gedung gereja,” kata Brigjen TNI Izak di Jayapura, Minggu (20/12/2020).

Sebelumnya, Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyampaikan masyarakat dari kampung ini melakukan ibadah di bawah pohon, sebab jarak gereja terdekat ke Kampung New Sangke amat jauh.

“Sekarang kita buatkan gedung gereja agar masyarakat memiliki tempat yang layak untuk memuji Tuhan. Ini adalah kado Natal dari TNI. Kemudian kita juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal serta dilaksanaan pembagian masker dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyampaikan masyarakat dari kampung ini melakukan ibadah di bawah pohon, sebab jarak gereja terdekat ke Kampung New Sangke amat jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News