TNI Deklarasikan 'Perang' Lawan Preman

TNI Deklarasikan 'Perang' Lawan Preman
TNI Deklarasikan 'Perang' Lawan Preman
JAKARTA - Penyerbuan sekelompok orang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) menjadi pembelajaran serius bagi TNI. Tak ingin terulang lagi, tentara menyatakan tak akan ragu menumpas segala bentuk premanisme.

   

"Tidak boleh ada lagi ruang untuk preman dan tindakan premanisme di Indonesia," ujar Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul dalam acara rapat koordinasi perwira penerangan militer se-Indonesia di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/02).

   

Menurut adik kandung politisi Ruhut Sitompul ini, tentara punya kewenangan untuk menindak premanisme. "TNI hakikatnya adalah pengayom masyarakat. Nah, sekarang warga resah, tentu kita harus bertindak dong," kata Iskandar.

   

Serangan di RSPAD menewaskan dua orang. Sebanyak tujuh orang sudah diperiksa dan dinyatakan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Sebagian diantara tersangka itu sebelumnya ditangkap oleh polisi militer Kodam Jaya.

JAKARTA - Penyerbuan sekelompok orang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) menjadi pembelajaran serius bagi TNI. Tak ingin terulang lagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News